Monday, April 27, 2015

Land Rover Discovery Sport Bakal Lebih Bertenaga

Land Rover Discovery Sport Bakal Lebih BertenagaLondon - Jaguar Land Rover mulai September mendatang menawarkan Land Rover Discovery Sport dengan varian mesin anyar, yakni mesin disel 2.000 cc empat silinder Ingenium. Meski berkapasitas sama, namun ada dua tipe tenaga mesin yang bisa dipilih pembeli.

Laporan Autocar, Senin (27/4/2015) menyebutkan, tipe pertama bertenaga 148 bhp dengan torsi 280 lb-ft. Sedangkan tipe kedua bertenaga 178 bhp dengan torsi sebesar 424 kb-ft.

Mesin baru itu akan menggantikan mesin berkapasitas sama yang diusung Land Discovery saat ini. Jantung pacu anyar itu dirancang sebagai mesin yang diusung oleh Land Rover Discovery dengan tenaga lebih besar atau yang dijuluki sebagai E-Capability.

Penamaan itu bukanlah istilah semata. Soalnya, selain menyemburkan tenaga yang lebih besar, juga irit bahan bakar. Maklum, JLR melengkapinya dengan pelek 18 inci yang dibalut dengan ban ber-rolling resistance rendah.

Mobil yang nama lengkapnya Land Rover Discovery Sport TD4 150PS bermesin Ingenium itu didesain sebagai mobil bertenaga besar namun ramah lingkungan, atau E-Capability. Mobil ini akan ditandai dengan emblem biru Sport, dan menjadi mobil paling irit di jajaran Discovery.

Varian ini akan menjadi satu-satunya varian di jajaran Land Rover Discvover E-Capablity yang hanya memiliki 5 tempat duduk. Adapun varian lainnya berkonfigurasi 5+2.

Tipe bertenaga 148 bhp dilengkapi transmisi manual lima tingkat percepatan. Sedangkan tipe yang bertenaga 178 bhp selain menggunakan transmisi manual enam tingkat percepatan, juga ada pilihan transmisi otomatis delapan tingkat percepatan.

JLR membanderolnya mulai 30.695 poundsterling atau sekitar Rp 603 juta.




(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment