Monday, April 27, 2015

Jac-Q Chery Club, Wadah Komunitas Mobil Chery QQ

Jac-Q Chery Club, Wadah Komunitas Mobil Chery QQJakarta - Merek mobil Tiongkok di Indonesia akhir-akhir ini memang sedang meredup. Tapi, pemilik mobil China seperti Chery QQ sudah ada yang mewadahi. Adalah komunitas Jac-Q Chery Club yang siap menampung keluh kesah pemilik Chery QQ perihal mobilnya.

Jac-Q Chery Club berdiri sejak Februari 2011. Tahun ini, klub mobil mungil ini sudah menginjak usia yang ke-4 tahun. Tepat tanggal 28 Februari 2015 bertempat di Museum Listrik Energi Baru Taman Mini Indonesia Indah komunitas ini berulang tahun yang ke-4. Acara ini diikuti oleh seluruh anggota Jac-Q Chery Club Indonesia beserta keluarga.

Kini, Jac-Q Chery Club sudah memiliki 50 anggota aktif. Tapi, Humas Jac-Q Chery Club Iwan Ferianto mengatakan, anggota keseluruhan yang terdaftar sudah ada ratusan member.

"Anggota kita ada ratusan yang terdaftar. Tapi yang aktif ada 50-an orang," ujar Iwan saat kepada detikOto.

Ia mengatakan, di klub ini pemilik Chery QQ bisa saling sharing tentang mobil mungil asal China ini. Curhat soal kerusakan mobil, rekomendasi bengkel hingga penggunaan spare part bisa dibagi di klub ini.

"Kita bisa sharing soal spare part, nanti kalau ada apa-apa di mobil kita juga bisa di-share di sini," katanya.

Soal suku cadang Chery QQ ini, Iwan memang mengaku sulit menemukan suku cadang resminya. Untuk itu, mobil ini bisa mencomot suku cadang dari mobil lain seperti Suzuki Karimun.

"Spare partnya bisa pakai punya Suzuki Karimun. Resminya agak susah," ungkapnya.




(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment