Sunday, April 19, 2015

Suguhan Modifikasi Motor Sport di Honda Modif Contest

Suguhan Modifikasi Motor Sport di Honda Modif ContestBanjarmasin - Berbeda dengan tahun sebelumnya, ajang modifikasi Honda Modif Contest 2015 yang dibuka di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, menyuguhkan modifikasi motor sport.

Sebenarnya modifikasi kelas sport bukan kelas baru di ajang Honda Modif Contest 2015.

Dalam pantauan detikOto setidaknya ada 3 motor sport yang dimodifikasi dan ikut dikompetisikan.

"Kami awalnya bermula dari komunitas Honda CB150R. Dan ada beberapa orang yang ingin bergabung dengan kami, tapi motor mereka udah dimodifikasi. Sehingga tahun ini banyak sekali pengguna motor sport di Banjarmasin yang memodifikasi motor mereka," kata salah satu peserta yang memodifikasi motor sport Honda.

Ajang modifikasi Honda Modif Contest 2015 di Banjarmasin kali ini diikuti oleh 128 peserta.

Para peserta modifikasi ini juga terbagi dalam 13 kategori HMC 2015, yakni 11 kategori untuk motor tahun produksi di atas 2006 (Matic Stock / Bolt On, Scoopy Stock / Bolt On, Matic Advance, Sport Fairing, Sport Naked, Matic Racing Style, Cub and Sport Racing Style, Airbrush Graphic, Airbrush Realist / Cartoon, Stikers and Decals, serta Free For all). dan 2 kategori untuk motor tahun produksi di bawah 2006 (Choppy Cub dan Free For All).

AHM mewajibkan motor yang dimodifikasi ini aman dikendarai. Dalam kriteria penilaian, AHM memasukkan syarat wajib uji coba kelayakan jalan sejauh 300 m. Tes jalan ini merupakan salah satu poin penilaian penting di samping ide / konsep, fungsi, estetika, finishing dan detail dari motor yang dimodifikasi.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment