Sunday, April 19, 2015

GM Siapkan 10 Model Baru Mobil di Tiongkok

GM Siapkan 10 Model Baru Mobil di TiongkokShanghai - General Motors dengan mitra lokalnya China SAIC Motor Corp akan mengembangkan 10 mobil yang terdiri dari model baru dan facelift dalam setahun. Tak kurang dari 100 juta yuan atau sekitar Rp 207 miliar, digelontorkan untuk mewujudkan rencana itu.

Seperti dilansir Reuters, Senin (20/4/2015) dengan target pembuatan 10 mobil baru dan facelift, maka dalam waktu empat tahun sudah dihasilkan 40 unit model baru dan ubahan.

“Diharapkan (dengan 40 model baru dan ubahan) bisa mencapai 10 persen pangsa pasar Tiongkok,” ujar Presiden GM Shanghai, Wang Yongqing.

Wang mengatakan merek Buick dan Chevrolet diharapkan telah terjual 1 juta unit pada 2020 mendatang. Untuk mencapai target itu, GM Shanghai akan membelanjakan 26,5 juta yuan atau sekitar Rp 55 miliar untuk pengembangan mobil ramah lingkungan, diantara mobil plug-in hybrid pada tahun itu.

Pabrikan, kata Wang, juga tengah dalam proses untuk meningkatkan keiritan konsumsi BBM mobil baru buatannya hingga mencapai 25-30 persen.

“Dalam hal energi baru, kami tertarik pada peningkatan tingkat efisiensi dan emisi gas. Dan kami sangat tertarik untuk mengembangkan (mobil) bertenaga listrik lebih banyak dalam prtofolio kami,” paparnya.

Saat ini GM Shanghai telah memiliki 13 mesin baru dan transmisi baru dengan sembila tingkat percepatan. Pabrikan juga berencana mengembangkan teknologi injeksi langsung, turbo mesin, serta mesin diesel baru. “Nanti, kerika waktunya sudah tepat,” ucap Wang.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment