Saturday, May 30, 2015

Ini Sederet Fitur Canggih Andalan Mobil Sport Mungil Copen

Ini Sederet Fitur Canggih Andalan Mobil Sport Mungil CopenUbud - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah resmi memasarkan mobil sport coupe mungil Copen di Tanah Air. Meski berukuran dan bermesin mungil namun, mobil berkapasitas dua tempat duduk ini sarat dengan fitur teknologi canggih.

“Ada unsur fun, kenyamanan, dan keselamatan atau keamanan bagi pengemudi dan pengguna jalan lainnya di mobil ini,” tutur Head Technical Service Division PT ADM, Ahmad Syaufi, di sela acara yes drive Copen, di Ubud, Bali.

Menurut Syaufi, mobil ini mengusung konsep fun to drive. Konsep itu diwujudkan dengan penggunaan struktur body D-Frame yang menghubungkan seluruh bagian kerangka kendaraan secara kokoh dengan rigiditas tinggi. Struktur ini memiliki keunggulan mampu menjaga performa laju kendaraan dengan stabilitas tinggi.

Berkat penggunaan rangka D-Frame itu pula, maka desain mobil ini tidak membutuhkan lapisan bodi berat seperti pelat besi maupun alumunium.

Walhasil, dengan bahan dari plastik resin yang ringan dan fleksibel bagian bodi â€Â" kecuali pintu â€Â" bisa dibongkar pasang disesuaikan dengan warna yang diinginkan pemilik.

Proses penggantiannya pun cukup mudah dan tak memerlukan waktu lama, cukup 30 menit. "Fitur utama Copen adalah bodi yang bisa diganti dengan mudah, dan warnanya bisa disesuaikan dengan selera pemilik,," ucap Syaufi.

Copen menggunakan rangka D-Frame dengan desain yang tidak membutuhkan lapisan bodi berat seperti plat besi maupun alumunium. Dengan D-Frame, bodi Copen bisa langsung dipasang plastik resin yang ringan dan fleksibel serta bisa dibongkar pasang.


0 comments:

Post a Comment