Saturday, May 30, 2015

Tiba di Yogya, Smart Rider Makan Makanan Kesukaan Raja

Tiba di Yogya, Smart Rider Makan Makanan Kesukaan RajaYogyakarta - Rombongan Smart Rider akhirnya merapat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) pada Sabtu (30/5/2015) sekitar pukul 20.30 WIB. Setelah rehat sejenak di diler Astra Motor Purworejo, mereka langsung memacu tunggangannya untuk makan malam di Resto Bale Raos tepat di belakang Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat.

Hidangannya pun terbilang istimewa. Sebab, para Smart Rider bisa merasakan menjadi raja sesaat. Yup, mereka bisa menikmati makanan kesukaan raja-raja Yogyakarta.

Makanannya kesukaan raja-raja Yogyakarta memang simpel. Pilihannya ada nasi putih, nasi merah dan beberapa lauk lainnya.

Meski sederhana, para rider tetap lahap menyantap hidangan itu. Maklum, perjalanan dari Tasikmalaya, Jawa Barat hingga DIY cukup menguras tenaga karena jalur yang ramai dengan kendaraan dan banyak jalan yang berlubang.

Usai makan makanan kesukaan raja, rider juga menyantap hidangan penutup. Makanan penutupnya pun merupakan hidangan penutup khas kraton Yogyakarta.

Ada puding khas kraton yang bernama Manok Nom. Ada juga minuman hangat dengan campuran rempah tradisional yaitu, Wedang Secang.

Usai menikmati makanan khas raja, rider langsung merapat ke hotel untuk beristirahat. Pada hari keempat, Minggu (31/5/2015) rider dari Komunitas Honda Tasikmalaya (KHOTAK) akan digantikan oleh 12 rider dari komunitas Persatuan Motor Honda Yogyakarta (PMHY). Mereka akan menikmati perjalanan dan wisata di Semarang dan Solo, Jawa Tengah.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment