Sunday, June 7, 2015

Apa Alasan Suzuki Datangkan Celerio dari Thailand?

Apa Alasan Suzuki Datangkan Celerio dari Thailand?Jakarta - Seperti pemberitaan detikOto sebelumnya, city car terbaru Suzuki Celerio dipastikan didatangkan dari Thailand. Tapi alasannya mendatangkan dari Thailand ya?

"Ini memang strategi besar Suzuki global," kata 4W Managing Director Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) Seiji Itayama, di Jakarta.

Dirinya mengakui Suzuki Celerio memang diproduksi di 2 negara yakni India dan Thailand.

"Memang benar Celerio diproduksi di India dan Thailand. Strategi kami seperti ini, negara-negara ekspor dari Thailand dan India itu berbeda-beda," ujarnya.

"Untuk Celerio yang diproduksi di India itu diproduksi untuk Timur Tengah dan Afrika. Sedangkan untuk Celerio yang diproduksi di Thailand, itu diekspor untuk negara-negara ASEAN dan Eropa," ujarnya.

Untuk pasaran Indonesia, Suzuki Celerio dibanderol mencapai Rp 146 juta untuk transmisi manual, dan untuk transmisi otomatis mencapai Rp 158 juta.

Celerio di Indonesia menggunakan mesin K10B 3-silinder DOHC berkapasitas 998 cc dengan drive by wire. Mesin K10B mampu mengeluarkan tenaga maksimum 68 PS pada putaran 6.000 rpm.





(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment