Sunday, June 7, 2015

Ini Tanggapan Riders Soal Honda New Scoopy eSP

Ini Tanggapan Riders Soal Honda New Scoopy eSPMataram - PT Astra Honda Motor (AHM) telah menggelontorkan skutik retro terbaru, New Scoopy eSP yang sudah menerapkan teknologi terbaru. AHM juga memberi kesempatan kepada beberapa punggawa komunitas untuk menjajal skutik terbarunya.

Suriyanto, salah satu Smart Rider dari komunitas Scoopy Owner Mataram (Scooma) sempat merasakan Scoopy eSP terbaru. Rider yang sehari-hari menggunakan Scoopy karburator lansiran 2012 itu mengaku, Scoopy terbaru ini memiliki rasa riding yang jauh lebih enak.

"Scoopy yang serkarang lebih halus, tenaga ringan. Itu sekarang ISS (Idling Stop System) berfungsi bagus. Mesin halus dan starter pakai ACG Starter. Lebih irit juga," katanya di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (6/6/2015) malam.

"Biasanya pakai Scoopy tahun 2012, masih karbu. Perbandingannya lumayan jauh," tambahnya.

Menurutnya, akselerasi motor ini lebih enak. Dia sempat menyentuh kecepatan 100 km/jam. Handlingnya pun cukup lincah.

"Akselerasi lebih enak di sini. Handling, cukup lincah, lebih stabil ketibang karbu. Top speed, bisa sampai 100. Cuma tadi tergantung jarak," katanya.

Rider lainnya, Ahmad Eka Fauzi yang juga dari komuntas Scooma pun mengatakan hal yang sama. Dia yang menggunakan Scoopy FI tahun 2014 untuk kesehariannya merasakan Scoopy eSP yang lebih responsif.

"Bedanya ISS, eSP sama starter sangat lembut. Respon lebih responif. FI sama eSP enggak terlalu jauh. Bedanya di starter, sebelumnya kan masih ribut starternya, kata orang celetak," komentarnya.

Perbedaan Scoopy FI yang digunakan sehari-hari dengan Scoopy eSP yang dijajalnya juga terasa. Getaran mesinnya yang terasa berbeda antara kedua versi Scoopy itu.

"Berasa, yang sebelum eSP di atas 80 km/jam getaran terasa. Tapi tadi di 100 km/jam masih enggak terasa getar," akunya.

0 comments:

Post a Comment