Sunday, June 7, 2015

Hamilton Menangi Balapan yang Nyaman di Kanada

Hamilton Menangi Balapan yang Nyaman di KanadaMontreal - Lewis Hamilton berhasil memenangi GP Kanada yang berjalan relatif nyaman untuknya. Finis kedua adalah rekan setimnya di Mercedes, Nico Rosberg, yang diikuti pebalap Williams Vatteri Bottas di posisi tiga.

Dalam balapan yang berlangsung di sirkuit Gilles Villeneuve, Senin (8/6/2015) dinihari WIB, Hamilton nyaris tak mendapatkan ancaman apapun sepanjang balapan. Selepas start, dia dan Rosberg melaju dan berangsur-angsur menjauhi kerumunan mobil di belakangnya.

Hingga menyentuh garis finis, keduanya tak tersentuh oleh mobil lain. Rosberg yang mulanya merencanakan 'serangan' di putaran-putaran akhir gagal menjalankan rencananya dan harus puas finis kedua.

Menuntaskan balapan di posisi tiga adalah Bottas yang memulai balapan di urutan empat. Bottas juga tampil konsisten sejak start dan hampir tidak pernah meninggalkan posisi tiga.

Kimi Raikkonen harus puas finis satu setrip di belakang posisi startnya alias di belakang Bottas. Sementara Vettel yang start dari urutan 16 tampil cemerlang dan berhasil menyelesaikan balapan di posisi lima.

Di belakangnya berturut-turut adalah Felipe Massa, Pastor Maldonado, Nico Hulkenberg, Daniel Kvyat, dan Romain Grosjean. Grosejan sendiri masih harus mendapatkan penalti lima detik setelah bersenggolan dengan pebalap Manor Will Stevens.

Tiga pebalap gagal finis di GP Kanada ini. Mereka adalah Fernando Alonso, Jenson Button, dan Roberto Merhi.


0 comments:

Post a Comment