Tuesday, June 2, 2015

Meski Pasar Lesu, Honda Jawa Timur Tetap Optimistis Capai Target

Meski Pasar Lesu, Honda Jawa Timur Tetap Optimistis Capai TargetSurabaya - Meski penjualan sepeda motor di Jawa Timur menurun, Honda Motor tetap optimistis mampu bangkit di semester kedua. Alasannya selama ini penurunan penjualan di wilayah ini hanya 2,2 persen atau jauh lebih kecil dibanding merek lain.

"Market share kita bulan April 69,3 persen tumbuh menjadi 76,7 persen di bulan Mei," kata Marketing Division Head PT MPM main dealer Honda Motor wilayah Jawa Timur - Nusa Tenggara, Ande Ronotana, di sela sela penyambutan 150 riders Honda Smart Adventure di Hotel Majapahit Surabaya.

Optimisme tumbuh, kata Ande, berkat terus menanjaknya kontribusi varian matik yang menembus angka 76,7 persen sepanjang Mei lalu.

"Dengan market share terakhir, harapannya bisa menjadi 78 persen dengan menonjolkan New Scoopy dan Vario 150," imbuhnya.

Sedangkan kontribusi varian bebek Honda di Jawa Timur masih terus bertumbuh meski tidak sebesar penjualan varian matik. Hingga Mei lalu, pangsa pasar motor bebek Honda mencapai 70,1 persen dari total penjualan motor bebek di wilayah ini. Pangsa pasar itu naik dibandingkan dua bulan sebelumnya yang masing-masing di kisaran 69,3 persen.

Sementara untuk varian sport, market share Honda hingga Mei lalu sebesar 31,3 persen. Penguasaan pasar sebesar itu, naik tipis dibanding bulan sebelumnya yang sebesar 26 persen.



(ze/arf)

0 comments:

Post a Comment