Tuesday, June 2, 2015

Moge Yamaha MT-09 Dimata Lady Bikers

Moge Yamaha MT-09 Dimata Lady BikersJakarta - Yamaha baru saja meluncurkan motor gede (moge) versi naked MT-09 di Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang digelar di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat. Sebelum resmi diluncurkan, MT-09 ini pernah digunakan touring Jakarta-Lombok oleh Women on Wheels (WOW) Indonesia.

Ada beberapa lady bikers yang menggunakan Yamaha MT-09 ini. Meski perempuan, tapi mereka begitu tangguh dan nyaman berada di atas moge tersebut.

Ketika peluncuran MT-09, Yamaha mengundang para personil WOW Indonesia dan mereka diminta untuk berkomentar mengenai Yamaha MT-09 yang mereka bawa selama beberapa hari.

"MT-09 ini merupakan motor naked (telanjang) yang memiliki desain cukup sangar," ujar salah satu anggota WOW Indonesia yang ikut touring dari Jakarta hingga ke Lombok menggunakan moge-moge Yamaha di booth Yamaha yang berada di PRJ, Senin (1/6/2015).

Salah seorang lady bikers yang juga menunggangi MT-09 mengatakan, motor tersebut memiliki pengendalian yang sangat baik sehingga nyaman saat dikendarai dengan jarak yang cukup jauh. Apalagi fitur ABS-nya benar-benar berfungsi dengan maksimal.

"Dengan sistem pengereman ABS, bisa didapat apa yang aku mau, dan pengendaliannya sangat enjoy," tutur lady bikers itu dengan seru.

Yamaha MT-09 ini mengusung mesin 3 silinder 120° crankshaft dilengkapi teknologi YCC-T Yamaha Chip Controlled Throttle; Unequal intake funnel; FS (Fracture split) connecting rod sehingga mampu memuntahkan torsi maksimal 85,7Nm/8500 rpm yang menjadikan MT-09 sebagai “Master of Torque” di kelasnya dan power maksimal 84,6Kw (115Hp)/10.000rpm.

MT-09 memiliki handling yang ringan dan lincah sehingga sangat cocok untuk digunakan sebagai transportasi harian. Didukung dengan rangka aluminium yang ringan dengan desain yang compact, MT-09 memiliki rigiditas yang baik saat berkendara. Rider akan merasakan kenyamanan dan kestabilan selama riding karena dilengkapi aluminum tapered handlebars, seat yang panjang dan desain tangki yang mendukung posisi berkendara.

Dipersenjatai adjustable suspension pada kedua suspensi, pengendara dapat menyesuaikan keinginannya saat bermanuver di berbagai medan jalan. Tipe suspensi depan model up-side down membuat MT-09 semakin kekar serta suspensi belakang tipe link yang nyaris horizontal membuat sentralisasi titik berat yang sangat baik.


(ady/lth)

0 comments:

Post a Comment