Tuesday, June 2, 2015

Teknologi Baru Jadi Daya Tarik Pecinta Honda di Jatim

Teknologi Baru Jadi Daya Tarik Pecinta Honda di JatimSurabaya - PT Astra Honda Motor (AHM) terus melakukan improvisasi mengembangkan teknologi tercanggihnya. Bahkan, dengan teknologi terbaru itu, peminat motor Honda di Jawa Timur bertambah.

Presdir Main Diler MPM Honda untuk wilayah Jawa Timur, Suwito M mengatakan, di tengah kondisi pasar yang melemah. Market share Honda di Jawa Timur justru naik. Per April 2015, Honda sudah menguasai 78 pangsa pasar di wilayah Jawa Timur.

"Walaupun market turun drastis, tapi penjualan motor Honda hanya turun 3 persen. Itu yang membuat market share Honda justru naik. Artinya dalam kondisi pasar yang lemah, orang masih banyak yang tetap memilih Honda," kata Suwito saat ditemui di Surabaya, Jawa Timur.

"Dari sisi respon meningkat dengan adanya Honda Smart Technology. Trust-nya customer kepada produk yanglebih advance meningkat. Tapi kalau ditanya persentase kenaikan agak sulit ya. Tapi yang kita rasakan kepercayaan customer lebih bertambah," tambahnya.

Suwito melanjutkan, strategi yang dilakukannya adalah dengan melakukan edukasi kepada masyarakat tentang Honda Smart Technology. Dengan begitu, konsumen Honda jadi lebih percaya kepada produknya.

"Edukasi mengenai smart tecnology sudah kita lakukan besar-besaran. Mulai dari cetakan selebaran dan setiap event kita bagikan. Setiap event selalu kita educate kepada konsumen," katanya.

Lalu soal pelayanan purna jual, mekanik Honda di bengkel AHASS sudah diedukasi juga dengan teknologi terbaru itu. Artinya, mekanik AHASS sudah bisa memecahkan masalah pada motor Honda dengan Smart Technology.

"Bengkel-bengkel no problem, karena jaringan purna jual terutama AHASS, ada perkembangan trutin. Sudah jadi makanan sehari-hari untuk disampaikan ke mekanik," jelas Suwito.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment