Tuesday, June 2, 2015

Toyota Cetak 35 Persen Pangsa Pasar di Bulan Mei

Toyota Cetak 35 Persen Pangsa Pasar di Bulan MeiJakarta - Saat pasar mengalami penurunan, produsen mobil Jepang, Toyota malah mencetak kenaikan market share yang cukup signifikan. Pada bulan Mei lalu, Toyota memegang 35 persen market share.

Hal tersebut disampaikan Presiden Direktur PT Toyota-Astra Motor Hiroyuki Fukui kepada wartawan di Holiday Inn, Kemayoran, Jakarta, Rabu (3/6/2015).

"Berkat strategi marketing di berbagai diler, market share kami bulan Mei lalu mencapai 35 persen," ujarnya.

Fukui sebelumnya menegaskan, TAM akan meningkatkan efisiensi distribusi dengan melakukan sentralisasi pengiriman mobil. Stok mobil di semua diler akan terintegrasi ke TAM dengan pemanfaatan sistem teknologi informasi. Beberapa fungsi dalam pemasaran produk, layanan purna jual, dan operasional logistik yang saat ini dilakukan oleh dealer, akan diintegrasikan ke TAM.

Penerapan strategi ini direncanakan mulai pada awal Agustus 2015 yang secara bertahap terus dilaksanakan dan diharapkan selesai seluruhnya paling lambat Maret 2016.

TAM berharap inisiatif ini berdampak positif, baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang untuk semua dealer dan pelanggan. TAM berkomitmen penuh mendukung seluruh dealer dan memelihara jaringan dealer yang sehat bagi pertumbuhan yang berkelanjutan terhadap bisnis Toyota di Indonesia.

Namun ketika ditanya apakah strategi ini akan meningkatkan market share Toyota sampai berapa persen, Fukui mengakui belum menghitungnya.

"Market share agak sulit juga, karena berbagai faktor, bulan Mei sendiri 35 persen, jadi kami berharap semester kedua ini akan mendapatkan market yang lebih baik setelah melalui inisiatif ini," ujarnya.


(ddn/lth)

0 comments:

Post a Comment