Friday, July 3, 2015

Alfa Romeo Siap Gelontorkan Varian SUV ke Pasar Global

Alfa Romeo Siap Gelontorkan Varian SUV ke Pasar GlobalMilan - Pabrikan asal Italia, Alfa Romeo, dikabarkan tengah menyiapkan varian Sport Utility Vehicle (SUV) yang akan diluncurkan pada 2016 mendatang. Meski kehadiran SUV itu tak dikehendaki penggemar merek itu namun pabrikan tak hirau, sebab segmen pasar SUV dinilai sebagai pundi-pundi pendapatan yang menjanjikan.

Seperti dilaporkan Worldcarfans, Jumat (3/7/2015) keberadaan SUV tersebut terkuak saat juru foto berhasil mengabadikan aksinya saat menjalani uji jalan di sebuah jalanan di Italia.

Hanya, detil tampilannya belum begitu jelas mengingat sebagian besar badan mobil itu ditutup selubung.


 2017 Alfa Romeo SUV test mule with stretched Fiat 500L body spied in Italy

dok Worldcarfans

Meski begitu, keindahan desain saudaranya sedan Alfa Romeo Giulia diyakini juga menular ke keindahan SUV tersebut. Informasi resmi pun hingga kini belum ada, termasuk apakah juga akan dibuat tipe paling mewah, Quadrifoglio Verde, seperti di jajaran Giulia.

Begitu juga dengan mesin yang diusung SUV itu, apakah juga akan menggunakan mesin buatan sendiri atau meminjam mesin milik merek lain seperti halnya Giulia terbaru. Mesin Giulia yang berkapasitas 3.000 cc dan bertenaga 510 PS adalah mesin buatan Ferrari.

Namun yang pasti, Chief Executive Officer Fiat-Chrysler Automobile, Sergio Marchionne pernah berujar, SUV besutan Alfa Romeo bakal mengusung mesin empat silinder, berteknologi canggih, sehingga berperforma tinggi.

Model yang kini masih meyandang nama kode Project 949 itu mulai dipasarkan di Eropa pada tahun depan. Setelah Eropa, SUV itu masuk ke pasar Amerika pada kuartal pertama 2017.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment