Friday, July 3, 2015

Tahun Depan Nissan Stop Produksi Pathfinder Hybrid

Tahun Depan Nissan Stop Produksi Pathfinder HybridWashington - Nissan telah resmi menginformasikan bahwa produksi Pathfinder Hybrid akan dihentikan. Dikabarkan SUV yang memiliki motor listrik itu tidak lagi dijual mulai 2016.

Seperti dilansir Leftlanenews, Jumat (3/7/2015), sebenarnya penjualan Pathfinder Hybrid tidak terlalu buruk. Penghentian model hybrid menunjukkan bahwa Nissan yakin pihaknya bisa menjaga momentum penjualan dengan Pathfinder dengan mesin konvensional saja.

Meski Pathfinder disetop produksinya, Nissan kemungkinan tidak sepenuhnya menghentikan model SUV hybrid. Di Amerika Serikat, rumornya Nissan akan menyediakan SUV hybrid yang mungkin mirip dengan Hybrid X-Trail yang sudah tersedia di Jepang.

Untuk diketahui, Nissan Pathfinder ditawarkan dalam dua varian yaitu hybrid dan konvensional. Pathfinder Hybrid didukung oleh mesin empat silinder supercharged 2.5 liter dengan sebuah motor listrik, yang mampu menyemburkan tenaga hingga 250 daya kuda dan torsi 243 lb-ft.

Sementara Pathfinder bermesin konvensional didukung oleh mesin V6 3.5 liter.

Konsumsi bahan bakar antara Pathfinder Hybrid dan mesin konvensional sebenarnya tidak jauh berbeda. Efisiensi bahan bakar hybrid tercatat sebesar 25-28 mpg (mil per galon) atau sekitar 10 km per liter sampai 11,9 km per liter di jalan kota dan jalan raya. Sementara Pathfinder dengan V6 tercatat 20-27 mpg (8,5-11,47 km per liter) di jalanan kota dan jalan raya.




(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment