Friday, July 3, 2015

Sedan Mewah Terbaru Hyundai Laris Manis

Sedan Mewah Terbaru Hyundai Laris ManisSeoul - Generasi kedua dari sedan mewah buatan Hyundai Motor yang diluncurkan November 2013 lalu, Hyundai Genesis, dalam waktu 18 bulan telah terjual 100.000 unit. Penjualan terbanyak dibukukan di Korea Selatan, dan sejumlah negara di Asia, Amerika, dan Eropa.

Seperti dilaporkan Carscoops, rekor penjualan Hyundai Genesis anyar sejak diluncurkan hingga Mei lalu itu lebih cepat 10 bulan dibanding generasi lawas. Soalnya, Genesis generasi pertama membutuhkan waktu 28 bulan untuk membukukan penjualan sebanyak itu.

Hampir setengah dari total penjualan itu terjadi di negeri asalnya, Korea Selatan. Selebihnya berada di Tiongkok, Timur Tengah, negara-negara di Amerika Utara, serta Eropa. Hyundai mengklaim, di Amerika, khususnya Amerika Serikat, Genesis saat ini berada di urutan ketiga dalam penjualan mobil mewah.

“Pencapain penjualan global dalam waktu cepat ini sekaligus membuktikan keahlian Hyundai Motor dalam hal teknologi dan memposisikan produk dengan tepat sebagai produsen mobil mewah,” papar Executive Vice President and Head of International Operation Division of Hyundai Motor Company, Wonshin Chang.

Generasi pertama sedan ini diluncurkan pada 2008, dan hingga 2013 lalu telah terjual 250.000 unit. Kehadirannya sekaligus mengenalkan tipe baru dari merek Hyundai baik kepada konsumen domestic maupun konsumen global.

Untuk pasar luar negeri, sedan ini ditawarkan dalam dua varian mesin. Hyundai menawarkan varian bermesin bensin 3.800 cc V6 yang bertenaga 311 hp dan mesin bensin 5.000 cc V8 yang bertenaga 420 hp. Sedangkan untuk pasar Eropa hanya ditawarkan mesin V6.





(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment