Friday, July 3, 2015

Ditinggal Istri, Suami lego 48 Unit Mobil Kuno

Ditinggal Istri, Suami lego 48 Unit Mobil KunoKopenhagen - Sepasang suami istri kolektor mobil asal Denmark, Henrik Frederiksen dan Vivi, telah mengoleksi mobil klasik sejak puluhan tahun lalu, sehingga tak kurang 48 unit mobil kuno terkumpul.

Namun, setelah sang istri meninggal, kini Frederiksen hendak melego semuanya yang diperkirakan senilai 20 juta poundsterling atau sekitar Rp 415,7 miliar.

Seperti dilaporkan Daily Mail, Jumat (3/7/2015), Vivi meninggal pada musim semi yang lalu.

Frederiksen pun merasa kesepian sepeninggal sang istri. Maklum, kegemaran dan kegairahannya mengoleksi mobil sejak awal didorong oleh belahan jiwanya itu.

Dengan telatennya, Vivi mengikutinya, saat dia berburu mobil vintage tersebut. Begitu pun pada saat pria ini melakukan perawatan mobil-mobil tersebut setelah mereka dapatkan.

Berkat keuletannya, mereka akhirnya bisa mengoleksi mobil-mobil keluaran sebelum perang dunia pertama hingga sebelum perang dunia kedua. Total jumlahnya mencapai 48 unit, dan dari jumlah itu 13 diantaranya adalah Rolls-Royce dan beberapa model buatan Bentley serta Maybach.

Jumlah itu seklaigus tercatat sebagai jumlah koleksi mobil seseorang terbanyak di Eropa hingga saat ini. Semua koleksi itu disimpan di sebuah bangunan LyngsbækgÃ¥rd Manor milik pasangan tersebut di Denmark.

Kini, Frederiksen berencana melego semua mobil tersebut di rumahnya yang berbentuk kastil itu pada 26 September mendatang.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment