Saturday, August 29, 2015

Audi: Indonesia Paling Konsumtif dii ASEAN

Audi: Indonesia Paling Konsumtif dii ASEANJakarta - Pertumbuhan ekonomi Indonesia saat ini memang sedang melemah. Namun, tetap masih ada orang Indonesia yang membeli mobil. Lihat saja di dua pameran otomotif yang tengah berlangsung. Ribuan orang sudah membeli mobil dan motor yang dipamerkan.

Karenanya, merek mobil premium asal Jerman, Audi menganggap bahwa Indonesia memiliki potensi yang besar. Sebab, tingkat konsumtif orang Indonesia sangat besar.

"Mereka (Audi) punya riset di mana nilai konsumtif di antara negara di Asia Tenggara, Indonesia adalah yang paling tinggi. Bagaimanapun perekonomiannya, Indonesia tetap dinilai paling konsumtif oleh Audi," kata Kepala Divisi Trainner Product Audi Indonesia, Krisna Aditia di arena GIIAS 2015, ICE, BSD, Tangerang.

Tak hanya tingkat konsumtif kendaraan bermotor yang besar. Audi melihat dari masyarakat Indonesia yang banyak membeli produk mewah seperti gadget.

"Bukan hanya mobil. Contoh iPhone, sebelumnya kan gencar-gencarnya Blackberry, tapi sekarang mulai beralih ke sana. Meskipun di 2013, 2014 ekonomi turun, tapi yang beli produk tetap ada," ujar Krisna.

Menurutnya, ada riset yang menyebut bahwa jumlah masyarakat menengah ke atas terus tumbuh. Sejak 2010 sampai 2010, penduduk dengan ekonomi menengah ke atas tumbuh 6 persen.

"Itu berdasarkan riset bank apa gitu di Asia. Katanya 2010-2020 penduduk menengah ke atas meningkat 6 persen," ucapnya.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment