Saturday, August 29, 2015

Daihatsu Copen, Mobil Favorit Pengunjung GIIAS

Daihatsu Copen, Mobil Favorit Pengunjung GIIASTangerang - Mobil sport mungil Daihatsu Copen paling banyak dipilih pengunjung gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 sebagai mobil favorit. Mobil bermesin 600 cc bergaya roadster dengan atap buka tutup itu mengungguli New Mazda CX-5 GT dan Suzuki Ertiga.

Meski tidak disebutkan secara gamblang cara detail surveinya, bisa dipastikan survei dilakukan dengan sebaik-baiknya, karena menggunakan lembaga survei terpercaya.

Sebelumnya, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor, Amelia Tjandra, mengatakan penjualan mobil ini dilakukan secara spot order. Artinya, PT ADM tak menyetok mobil tersebut atau menyediakannya di diler-diler.

"Tetapi kalau ada yang berminat maka akan kami pesankan dari Jepang," ujarnya. Mobil mungil ini didatangkan lanmgsung dari Jepang. Di Negeri Matahari Terbit, mobil tersebut menjadi salah satu mobil terlaris.

"Di kita sudah ada yang membeli, tapi memang tidak banyak," kata Amelia.

Daihatsu membanderolnya di kisaran Rp 400 jutaan. Desain mobil ini terlihat sporty dan menarik. Desain bagian depan dan bagian belakang hampir sama. Sekilas dari jauh, orang akan sulit membedakan mana bagian depan, mana bagian belakang. Saat dijajal, mobil ini ternyata nyaman dikendarai. Lebih enak kalau atap mobil dibuka.

Mobil dengan dua seat ini memiliki desain yang kompak dan berbentuk futuristik. Ada dua pilihan, transmisi manual dan otomatis. Atap mobil bisa dibuka dan ditutup. Sangat gampang untuk menutup atau membuka atap mobil. Pengemudi tinggal memencet tombol khusus di dekat kursi sopir.

Saat distarter, mobil yang sudah dilengkapi airbag di depan pengemudi dan penumpang ini memang bersuara mulus. Begitu gas diinjak, performa mobil ini memang terasa gagah dan bertenaga. Tarikan pertama mobil ini cukup baik dan mobil meluncur dengan gesit.

Mobil dicoba dipacu hingga 100 KM/jam dan terasa masih sangat nyaman. Hanya saja, saat mobil melewati aspal yang kurang mulus, goncangan masih terasa kuat. Secara umum, mobil ini nyaman dikendarai.