Saturday, August 29, 2015

Audi Indonesia Sudah Minta Bikin Pabrik Mobil di Indonesia

Audi Indonesia Sudah Minta Bikin Pabrik Mobil di IndonesiaJakarta - PT Garuda Mataram Motor (GMM) sebagai agen pemegang merek Audi di Indonesia sampai saat ini masih mengimpor mobilnya secara utuh (CBU). Tapi, GMM sudah meminta prinsipal Audi untuk segera membangun pabrik di Indonesia.

Kepala Divisi Trainner Product Audi Indonesia, Krisna Aditia mengatakan, pihaknya mengimpor mobil Audi dari negara-negara Eropa. Audi Q7 misalnya, diimpor dari Belgia.

Krisna menyebut, salah satu alasan Audi masih mengimpor mobil dari Eropa adalah karena konsumen yang mengaggungkan kualitas mobil impor. Karenanya, GMM masih menunggu keputusan prinsipal Audi AG untuk membuka pabrik di Indonesia.

"Karena masyarakat masih ada yang memandang kualitas dari brand negara aslinya lebih bagus. Itulah, kami masih minta jawaban dari principal," kata Krisna di arena GIIAS 2015, ICE, BSD, Tangerang.

Meski begitu, dia memastikan pabrik Audi di Indonesia tetap akan berdiri. Namun, soal waktunya Krisna masih belum bisa membeberkan.

"Rencana untuk produksi di Indonesia tentu ada, tapi kapannya itu masih rahasia. Masih ada pertimbangannya ke sana," katanya.