Saturday, August 29, 2015

Yuk Test Drive Mobil Baru di GIIAS

Yuk Test Drive Mobil Baru di GIIASTangerang - Para agen pemegang merek peserta Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), selain memamerkan model andalannya juga memberi kesempatan pengunjung untuk mencoba mobil- mobil yang mereka suguhkan. Hingga hari ke-9 hatchback Mazda 2 paling banyak dicoba.

"Kalau dibuat rata-rata, pengunjung yang mencoba Mazda 2 mencapai 25-30 orang. Yang kedua, Suzuki Ertiga, kemudian Nissan X-Trail, Renault Duster," kata Haikal petugas dari Sevent Even penyelenggara GIIAS yang ditemui detikOto di arena GIIAS 2015, ICE-Serpong, Sabtu (29/8/2015).

Menurut Haikal, antusiasme pengunjung untuk mencoba mobil-mobil yang dipamerkan sangat tinggi. Umumnya, mereka serius untuk meminang mobil tersebut.

"Tapi soal jadi beli atau tidak kan enggak tahu. Tapi, yang pasti, mereka mendaftar tes drive selalu disertai petugas pemasaran dari agen pemegang merek yang bersangkutan," kata dia.

Salah satu pengunjung yang melakukan tes drive adalah Hans Darmawan. Pemuda yang tinggal di kawasan Kembangan, Jakarta Barat ini mencoba dua model Mazda yakni hatchback Mazda 2 dan SUV Mazda CX-5.

"Ya, kita harus benar-benar mencoba dan merasakan teknologi yang ditawarkan. Jadi, apa yang ditawarkan brand dengan mengajak pengunjung mencoba mobil yang ditawarkan, itu sangat bagus," ucapnya kepada detikOto.

Mahasiswa Universitas Bina Nusantara itu mengaku memang menyukai mobil hatchback dan SUV. Hanya, dia tak ingin buru-buru menentukan pilihan karena harus melihat program apa saja yang ditawarkan agen pemegang merek. Meski begiru, dia mengakui Mazda2 memiliki sejumlah keunggulan.

"Akselerasinya cukup oke, handlingnya oke, dan radius putarnya yang pendek bisa memutar di putaran yang cukup tajam. Teknologi skyActive juga oke," paparnya saat mencoba hatchback Mazda 2 bersama detikOto.

Uji coba mobil juga dilakukan olek Erick, warga Pondok Legoso Indah, Ciputat. Menurutnya, dia mencoba mobil-mobil yang ada di GIIAS untuk memastikan informasi yang disampaikan media dan petugas penjualan. Hanya, baik Erick maupun Hans Darmawan mengaku jarak untuk tes drive terasa pendek. Sehingga teraskurang untuk mengeksplorasi keunggulan mobil. "Tapi, lumayan juga sih. Paling tidak untuk mencoba jalan," ujar Erick.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment