Sunday, August 9, 2015

Begini Toh Rasanya Mengemudi di Bawah Pengaruh Alkohol

Begini Toh Rasanya Mengemudi di Bawah Pengaruh AlkoholJakarta - Di acara Ford Driving Skills for Life, Ford Motor Indonesia (FMI) mencontohkan bagaimana rasanya mengemudi sambil mabuk. Tidak perlu meminum alkohol, cukup dengan menggunakan kacamata Fatal Vision yang memberikan dampak seperti orang mabuk.

Dalam kesempatan ini, detikOto juga bisa merasakan bagaimana dengan kacamata tersebut, pandangan yang disajikan sama sekali tidak sama dengan suasana aslinya.

Dalam sesi pengujian ini, detikOto diharuskan berjalan di antara jajaran traffic cone. Namun, tantangannya adalah, detikOto tidak boleh menyentuh dan menjatuhkan cone tersebut.

Namun kenyataannya, kesulitan berjalan saat menggunakan kacamata yang mensimulasikan keadaan mabuk sangat sulit. Saat melalui rintangan ini, rasanya detikOto ingin cepat-cepat sampai titik finish.

Tapi nyatanya, tantangan itu cukup sulit dilalui. Itu saja hanya jalan kaki, apalagi saat mengendarai kendaraan bermotor seperti mobil.

Dari sekian banyak cone yang berjejer, detikOto menjatuhkan 6 cone. Artinya, jika disimulasikan dengan berkendara di bawah pengaruh alkohol, maka detikOto selalu menabrak objek diam.

Makanya, sangat tidak dianjurkan mengemudi di bawah pengaruh alkohol. Sebab, kalau dipaksakan berkendara di bawah pengaruh alkohol, bisa dipastikan kecelakaan bakal terjadi. Dengan begitu, nyawa pengendara maupun pengguna jalan lain bakal terancam.




(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment