Sunday, August 9, 2015

Marquez Juara Usai Menangi Duel dengan Lorenzo

Marquez Juara Usai Menangi Duel dengan LorenzoIndianapolis - Marc Marquez kembali menjejak podium tertinggi di MotoGP Indianapolis. Rider Honda asal Spanyol itu menjadi juara setelah memenangi duel sengit dengan Jorge Lorenzo.

Di Sirkuit Indianapolis, Senin (10/8/2015) dinihari WIB, Marquez lebih banyak berada di belakang Lorenzo pada balapan yang berlangsung selama 27 lap itu. Meski memulai race sebagai pemilik pole position, Marquez sudah kehilangan posisi terdepan sejak tikungan pertama.

Setelah itu Marquez selalu berada di urutan kedua, membuntuti Lorenzo dengan sangat sabar. Juara dunia dua musim terakhir itu baru mengambil inisiatif menyerang Lorenzo di jelang balapan berakhir. Itu langsung membuahkan hasil setelah dia merebut posisi terdepan ketika balapan tinggal tersisa tiga lap lagi. Setelah itu Marquez tak terkejar dan akhirnya menyentuh garis finis di posisi pertama.

Ini menjadi kemenangan beruntun pertama Marquez di musim ini, setelah pada seri terakhir di Jerman dia juga jadi kampiun. Marquez juga sukses menjaga kesempurnaannya di tanah Amerika dengan selalu memenangi balapan di sana pada kelas MotoGP.

Dua podium lain di MotoGP Indianapolis menjadi milik Yamaha; Lorenzo di posisi dua dan Valentino Rossi di tangga ketiga. Khusus The Doctor, dia kembali menunjukkan penampilan impresif karena dia memulai balapan dari urutan delapan. Untuk bisa finis ketiga, Rossi memenangi pertarungan seru dengan Dani Pedrosa.

Dari klasemen pebalap, Rossi masih berada di posisi teratas dengan 195 poin. Sedangkan Lorenzo menguntit di belakangnya dengan 186.

Kemenangan di Indianapolis mengangkat posisi Marquez dari urutan empat ke posisi tiga, dia kini sudah mengumpulkan 139 poin.


0 comments:

Post a Comment