Sunday, August 9, 2015

Diluncurkan 2016, BMW X1 Versi Plug-in Hybrid Jalani Pengujian

Diluncurkan 2016, BMW X1 Versi Plug-in Hybrid Jalani PengujianMunich - BMW kini tengah berusaha menetapi target untuk meluncurkan BMW X1 generasi kedua versi plug-in hybrid pada 2016 mendatang. Lantaran itulah, pengujian secara intensif terhadap mobil itu terus dilakukan, termasuk melakukan uji jalan.

Laman Worldcarfans, Senin (10/8/2015) melaporkan, BMW baru-baru ini melakukan serangkaian uji jalan terhadap BMW X1 terbaru versi plug-in hybrid itu di jalanan sebuah kota di Jerman. Meski sekujur tubuh mobil ditempeli selubung penyamaran, namun sejumlah indikasi menguatkan dugaan bahwa mobil itu adalah X1 terbaru versi plug-in hybrid.

Indikasi itu adalah bentuk lampu utama yang berbeda dengan bentuk lampu di varian konvensional. Kedua, dari beberapa foto yang berhasil diabadikan jurufoto terlihat ada lubang khusus di fender depan sebelah kiri.

Lubang itu adalah lubang pengisian sumber arus listrik ke baterai listrik yang dipasang di bagian depan. Mobil ini mengusung mesin konvensional 1.500 cc turbocharger dan sebuah motor listrik yang mirip dengan motor listrik BMW Seri 2 Active Tourer hybrid.

Mesin konvensional menghasilkan tenaga hingga 136 PS dan tirsi 220 Nm. Adapun motor listtriknya menghasilkan tenaga hingga 88 PS dan torsi 165 Nm.

 Mobil ini dipekirakan memiliki bobot yang lebih berat ketimbang versi konvensional karena harus mengusung motor dan baterai listrik. Meski begitu rata-rata konsumsi bahan bakar oleh mesin konvensional masih mencapai 3,4 â€Â" 3,3 liter/km.

Kabarnya BMW bakal menamainya BMW X1 xDrive30e dan bakal menjadi mobil termahal diantara mobil sejenis dan sekelasnya. Waktu perkenalan ke publik dijadwalkan semester kedua tahun depan.


(arf/lth)

0 comments:

Post a Comment