Wednesday, August 5, 2015

Honda: Fokus Kami Bukan Hanya Pada Tenaga Maksimal

Honda: Fokus Kami Bukan Hanya Pada Tenaga MaksimalJakarta - Honda dikatakan terus melakukan serangkaian upgrade untuk semua produknya. Bahkan, konsep yang diterapkan di motor balap MotoGP juga dilakukan untuk motor yang dijual secara umum.

Project Leader CB150R StreetFire dari Honda R&D Co., Ltd Motorcycle R&D Center, Kenji Kawai mengatakan, pihaknya tidak hanya mengembangkan angka tenaga dari motor All New Honda CB150R StreetFire. Tapi, hal yang terpenting adalah apa yang dibutuhkan setiap ridernya.

"Pada umumnya banyak yang mengira power adalah tolok ukur. Tapi di Honda, yang dicari bukan hanya angka saja, hal itu sudah diterapkan di kejuaraan MotoGP dan lain-lain. Hal ini membuat honda optimis di semua kompetisi. Kami di Honda hal yang terpenting adalah apa yang dibutuhkan setiap rider di setiap kejuaraan. Di Honda kami menyebutnya sebagai 'control at rider's will' yang diubutuhkan pengendara," ujar Kawai di acara peluncuran All New CB150R StreetFire dan New Sonic 150R di Jakarta, Rabu (5/8/2015).

Dia mengklaim, CB150R terbaru dibuat berdasarkan konsep motor sport naked berperforma tinggi. Dengan mengembangkan power unit, Honda menghadirkan sensasi berkendara yang berbeda.

Motor sport naked Honda ini mengusung mesin baru berteknologi DOHC dengan kapasitas 150cc, katup berpendingin cairan. Diklaim, tenaga saat akselerasi dari putaran bawah sampai atas pun sudah terasa.

"Untuk sensasi berkendara nyaman kami minimalkan getaran mesin," katanya.

Dari segi sasis, Honda juga telah membuatnya dengan konsep kemudahan untuk semua penggunaan. Kunci utamanya adalah bagaimana motor ini bisa maksimal di segala penggunaan, baik untuk kenyamanan maupun performa.


0 comments:

Post a Comment