Wednesday, August 5, 2015

Memaknai Arti Idul Fitri, TERUCI Jalin Silaturahmi dengan TNI

Memaknai Arti Idul Fitri, TERUCI Jalin Silaturahmi dengan TNIBandung - Melanjutkan rangkaian kegiatan bulan Ramadan dan syawl,setelah menggelar buka bersama dan sahur on the road bersama yatim piatu dan yayasan sosial lainnya di bulan Ramadan, komunitas Terios Rush Club Indonesia (TERUCI) menyempurnakannya dengan berhalal bihalal.Dengan mengusung tema 'Menjalin Silaturrahmi dan Persaudaraan Bersama TNI'

Acara tersebut digelar oleh Chapter Bandung Raya (ChapBaraya), 1 Agustus lalu bertempat di Markas Batalyon Kavaleri/Tank DAM III/Siliwangi,Bandung. “Selain sebagai ajang silaturrahmi, pada acara halal bi halal kali ini kami ingin memberikan sentuhan yang berbeda dari biasanya. Dimana kedisiplinan,kekeluargaan dan persaudaraan yang dimiliki oleh TNI dapat dijadikan sebagai salah satu contoh yang baik untuk komunitas kami," tutur Kumendan Pusat TERUCI, Verly Nursanto.

Kedisiplinan itu mereka wujudkan melalui sikap dan perilaku saat berkendara. Prinsip Smart and Safety Driving dalam berkonvoi mereka tegakan. Begitu pun dengan penggunaan sarana komunikasi radio.

Walhasil,107 kendaraan yang berasal dari Jabodetabek yang berkumpul di rest Area 57 Cikampek melakukan perjalanan dengan tertib dalam beberapa grup. Peragaan beladiri militer dan demo konvoi tank serta panser menymabut kedatangan mereka setibanya di markas tentara itu.

Bahkan para keluarga itu dapat menikmati dan merasakan berada didalam Tank Tempur serta menjalankannya layaknya di medan perang. Peragaan penggunaan Alutsista senapan pun menjadi salah satu hal yang menarik perhatian keluarga besar TERUCI.

"Karena kita dapat memegang senjata mesin maupun senjata tempur lainnya sekaligus berfoto bersamanya," ucap Verly.

Acara lainnya yang dapat dinikmati oleh keluarga besar komunitas ini adalah, menunggang kuda milik TNI, hiburan musik, hidangan yang dipersembahkan oleh ibu-ibu Persit, Bazaar perlengkapan TNI dan pembagian doorprize dari Astra Daihatsu Motor dan GT Radial.

“Pada kesempatan ini, saya sangat senang acara halal bi halal Komunitas Teruci dapat diselenggarakan di markas kami, karena kami dapat mengenalkan bagaimana caranya YonKav 4 Tank Siliwangi melaksanakan serbuan territorial dalam satu kondisi tertentu, dan juga hal ini merupakan salah satu cara untuk kami dapat membuat masyarakat lebih mengenal TNI lebih dekat dan mencintai TNI lebih dalam ”, ungkap Komandan YonKav 4/ Tank DAM III/ Siliwangi, Mayor Agung Nurcahyo.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment