Wednesday, August 5, 2015

Pakai Mesin yang Sama, Honda CB150R dan Sonic 150R Tetap Beda

Pakai Mesin yang Sama, Honda CB150R dan Sonic 150R Tetap BedaJakarta - All New Honda CB150R dan New Sonic 150R menggunakan mesin yang sama. Namun, karena karakter keduanya berbeda, settingan mesinnya pun berbeda.

R&d Project Leader CB150R StreetFire dari Honda R&D Co., Ltd Motorcycle R&D Center, Kenji Kawai mengatakan, pihaknya mengembangkan mesin CB150R terbaru sebagai motor naked terdepan di kelasny. Honda mengatur motor CB150R untuk bisa menaklukkan memua medan dengan kecepatan rendah hingga tinggi.

"CB150R dikembangkan dengan konsep motor naked terdepan di kelasnya. Kami mengembangkan motor ini dengan karakter di semua medan dari low speed sampai high speed," ujarnya di Jakarta, Rabu (5/8/2015).

Sebaliknya, Large Project Leader Sonic 150R dari Honda R&D Co., Ltd. Motorcycle R&D Center Yoshiyuki Horii menjelaskan, NEw Honda Sonic 150R dibuat khusus perkotaan. Jadi, torsinya berbeda dengan All New Honda CB150R StretFire.

"Untuk Sonic dikhususnkan untuk dalam kota. Jadi torsinya diset ulang jadi sesuai karakter dalam kota," kata Horii.

Marketring Director PT Astra Honda Motor Koji Sugita mengataka, karakter kedua motor ini berbeda. Karenananya, setiing di kedua mesin itu pun berbeda.

"Kalau kita keduanya memiliki konsep yang berbeda. Maka yang pertama karakter CB150R dikembangkan dengan menjadikan satu konsep motor andal dan tangguh. Sehinga saat digunakan akan jadi pusat perhatian. Sedangkan untuk Sonic, kalau kita lihat memiliki frame dan bodi ringan, tapi mengadopsi engine yang sama, maka menunjukkan performa tajam dengan manuver terbaik," jelas Sugita.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment