Wednesday, August 5, 2015

VW Kenalkan Mesin 1.4 Liter Jetta Terbaru

VW Kenalkan Mesin 1.4 Liter Jetta TerbaruJakarta - Volkswagen akhirnya resmi mengkonfirmasi akan memperkenalkan mesin terbaru 1.4 liter Jetta pada 2016 besok. Pabrikan Jerman ini pun menjanjikan mesin Jetta 1.4 liter bakal lebih efisien dan bertenaga.

Dilansir leftlanenews, Rabu (5/8/2015), mesin ini bakal disapa EA211 Turbocharged 1.4 liter empat silinder.

Selanjutnya dikatakan, mesin New Direct Injection TSI akan menggantikan peran mesin 2.0 L dan akan ditempelkan pada model Jetta S. Sedangkan mesin 1.4 Liter terbaru ini akan menggantikan peran 1.8T TSI akan diselipkan pada model Jetta SE.

Mesin terbaru 1.4 L empat silinder ini akan memiliki tenaga hingga 150 tenaga kuda dan memiliki torsi 184 lb-ft. Mesin bakal langsung dikawinkan dengan 5 percepatan manual atau 6 percepatan otomatis.

"Kini kami memberikan keuntungan lebih untuk konsumen Volkswagen, baik dari segi performa dan efisiensi bahan bakar. Bersama turbocharged dan direct-injection yang kami tawarkan pada teknologi TDI atau TSI," ucap Vice President, Product Marketing and Strategy, Volkswagen of America, Joerg Sommer.

Terakhir bicara soal efisiensi, jika melihat mesin Jetta 1.4T TSI yang ada. Mesin ini bisa mencapai 39 mpg pada jalan bebas hambatan, bersama 6 percepatan otomatis. Jika dibandingkan mesin 1.8T bakal lebih efisien 7 persen, dan bakal lebih efisien 13 persen jika dibandingkan 2.0 L.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment