Monday, September 14, 2015

Apa Bagusnya Aki India, Amaron?

Apa Bagusnya Aki India, Amaron?Jakarta - Produsen aki asal India, Amaron, resmi meluncurkan aki untuk sepeda motor setelah sebelumnya memasarkan aki mobil. Amaron menjamin spesifikasi produk dengan kualitas terbaik namun dengan harga yang kompetitif. Apa kelebihan aki ini?

Dari segi teknologi aki motor, Amaron menggunakan valve regulated tertutup untuk menjaga elektrolit agar tidak bergerak. Pada aki konvensional, elektrolit yang terbentuk cair.

Aki Amaron menggunakan teknologi VRLA yang bekerja dengan prinsip rekombinasi oksigen. Oksigen yang terbentuk pada lempengan positif akan rekombinasi kembali dengan hidrogen pada lempengan negatif yang menghasilkan air maka mengurangi kemungkinan berkurangnya cairan dalam aki.

Untuk keamanan, aki Amaron diberikan Valve (katup) untuk melepaskan tekanan berlebih yang terbentuk dalam aki.

Fitur khusus yang terdapat pada produk aki Amaron yaitu bahan lead calcium tin alloy, desain lempengan radial grid, AGM Separator, desain casing kokoh, flame arrestor, automated COS Design.

Bagaimana soal produksinya? Amaron telah menyiapkan kapasitas produksi sebesar 8 hingga 10 juta untuk pasar aki motor di Indonesia.

"Kita telah siapkan 8 hingga 10 juta dari segi kapasitas. Berapapun Indonesia bisa menyerap produksi, kita siap. Dari beberapa outlet yang telah menjual produk kita (aki mobil), banyak yang menanyakan apakah ada untuk aki motor merek Amaron," ujar Direktur PT. Enrich Solutions, Sugih Sutjiono di Jakarta, Senin (14/09/2015).

“Dari situ kita lihat penawaran untuk aki motor sudah mulai terbentuk. Apalagi, kami menjami garansi sampai 3 tahun. Biasanya beberapa merek aki motor di Indonesia hanya menawarkan garansi selama 12 bulan,” ujarnya.

Aki yang memiliki jaminan 12 hingga 18 bulan, rencananya mulai dipasarkan Selasa 15 September 2015 untuk pangsa wilayah dominan Sumatera dan Jawa. Di Jabodetabek aki dijual dengan harga mulai Rp 300 ribu untuk aki bertenaga dibawah 3.5 Ampere.


0 comments:

Post a Comment