Monday, September 14, 2015

Model Ketiga Datsun Bakal Lebih Mahal Sedikit Dibanding Model Sebelumnya

Model Ketiga Datsun Bakal Lebih Mahal Sedikit Dibanding Model SebelumnyaPalu - Datsun Indonesia baru memiliki dua model di kelas Low Cost Green Car (LCGC) yaitu Datsun GO Panca dan Datsun GO+ Panca. Model ketiga pun akan diluncurkan beberapa tahun mendatang jika dilihat dari rencana bisnis Datsun.

Kepala Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja menyebut, dalam waktu tiga tahun, pihaknya berjanji akan memiliki tiga model. Di tahun pertama tepatnya pada 2014, Datsun baru melahirkan GO+ Panca pada Mei 2014 dan GO Panca pada Agustus 2014.

"Di tahun pertama, kita sudah perkenalkan dua produk. Pokoknya dalam 3 tahun kita punya 3 model untuk pasar Indonesia," kata Indri di sela-sela Datsun Risers Expedition, Palu, Sulawesi Tengah.

Dia menyebut, dua model pertama Datsun memang ada di segmen LCGC. Namun harapannya, Datsun tidak hanya memiliki model LCGC.

"Harapannya ke depannya enggak cuma LCGC. Kita enggak bilang bahwa Datsun adalah brand LCGC. Tapi kebetulan 2 produk kita main di pasar LCGC. ke depannya mungkin enggak cuma LCGC," sebut Indri kepada detikOto.

Saat berbincang dengan detikOto, Indri sedikit menyinggung bahwa model ketiga Datsun akan berada di atas GO Panca dan GO+ Panca. Dia menyebut, pengguna GO Panca dan GO+ Panca bisa saja beralih ke model ketiga Datsun.

"Menurut saya dengan Datsun akan mengeluarkan model ketiganya menjadi pilihan buat Risers (sebutan konsumen Datsun). Tentu saja kita menawarkan akses terhadap kendaraan yang mereka inginkan. Mungkin dari GO Panca atau GO+ Panca mereka ingin naik ke kelas yang lebih tinggi," ungkap Indri.

Soal harga, Indri menyebut model ketiga Datsun tidak akan berbeda jauh dengan model Datsun yang sudah ada. Sebab, Datsun tak ingin berkompetisi dengan 'kakak pertamanya', Nissan di pasar otomotif nasional.

"Harganya enggak akan beda jauh sih. Karena kita akan berusaha supaya enggak ada kanibalisme antara Nissan dan Datsun. Karena Nissan kan kakak kita juga jadi jangan sampai kita jadi saingan," ujar Indri.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment