Monday, September 14, 2015

Mengapa Tak Memproduksi Mobil di Luar Negeri, Ferrari?

Mengapa Tak Memproduksi Mobil di Luar Negeri, Ferrari?Maranello - Meski permintaan mobil buatannya di berbagai kawasan â€Â" termasuk Asia â€Â" terus berkembang, namun Ferrari SpA tak akan memproduksi mobil di luar Italia agar bisa menekan harga jual seperti yang dilakukan sejumlah pabrikan mobil mewah lainnya. Alasan emosional pembeli dan menjaga eksklusivitas nilai menjadi alasannya.

Pernyataan ini dikonfirmasi langsung Head of Communication and Public Relation, Joanne Marsha saat ditemui di kantor pusat Ferrari, Via Abetonnem Inf.4 Maranello, Italia.

“Oh tidak. Itu sangat tidak mungkin, meski dari sisi peralatan, perlengkapan maupun sumber daya manusia kami sangat siap untuk melakukan hal seperti itu. Tapi itu tidak mungkin dilakukan,” paparnya.

Joanne menyebut, selain kebijakan perusahaan yang menekankan pentingnya tradisi pembuatan Ferrari, menjaga sejarah yang telah ditetapkan pendiri pabrikan, langkah itu juga untuk menjaga eksklusivitas.

Menurutnya, tentu nilai rasa yang dipersepsi pembeli akan berbeda jika sebuah model yang langsung diproduksi di Italia dan di negara lain.

“Bukan karena semata-mata kapasitas terpasang pabrik kami masih oke saja, tetapi kami berusaha untuk memproduksi di sini. Ini untuk menjaga persepsi dan emosi orang,” kata Joanne.

Arie Christopher, Chief Executive Officer Ferrari Jakarta, mengamini pernyataan Joanne. Menurutnya, hingga saat ini memang belum ada mobil Ferrari yang dibuat di negara lain, terlebih di negara-negara di wilayah Asia dengan pertimbangan untuk menekan harga.


0 comments:

Post a Comment