Monday, September 14, 2015

Datsun Bertransmisi Otomatis Tinggal Tunggu Waktu

Datsun Bertransmisi Otomatis Tinggal Tunggu WaktuPalu - Saat ini Datsun Indonesia baru memiliki dua model di kelas Low Cost Green Car (LCGC) bertransmisi manual. Datsun pun siap memperbarui Datsun GO Panca dan GO+ Panca dengan transmisi otomatis.

Kepala Datsun Indonesia, Indriani Hadiwidjaja mengungkapkan, peluncuran Datsun bertransmisi otomatis tinggal menunggu waktu. Menurutnya, waktu peluncuran mobil itu sudah ditetapkan.

"Sudah ada dalam lineup, tinggal tunggu waktu. Belum bisa saya sampaikan, tunggu saja. Yang pasti enggak tahun ini," ujar Indri saat berbincang dengan detikOto di Palu, Sulawesi Tengah, Senin (14/9/2015).

Dia mengatakan, saat ini proses penelitian dan pengembangan sudah hampir selesai. Hanya, Datsun masih harus menyelesaikan persiapan produksi dan melokalkan produksi transmisi otomatis.

"Jadi kita sudah nentuin kapan diluncurkannya, kita pasti jalan. Saat ini hampir sudah selesai risetnya, tinggal persiapan, melokalkan, resourcing dan lain-lain," sebut Indri.

Dia menegaskan, pastinya nanti akan ada perubahan-perubahan pada mobil Datsun. Tapi, apakah nantinya Datsun bertransmisi otomatis bakal dibarengi pembaruan di berbagai sektor masih belum terjawab.

"Pastinya produknya akan selalu refresh. Akan ada perubahan-perubahan. Apakah tahun depan akan ada matik atau nanti facelift belum tahu," ujar Indri.