Monday, September 14, 2015

Supercar Mini untuk Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi

Supercar Mini untuk Jorge Lorenzo dan Valentino RossiTurin, Italia - Pebalap MotoGP dari Yamaha, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi mendapatkan tunggangan baru. Bukan motor, tetapi sebuah supercar mini.

Supercar mini itu adalah mobil Abarth 695 Biposto. Total ada 3 unit Abarth 695 Biposto Yamaha Factory Racing Edition diserahkan kepada Movistar Yamaha MotoGP Team pekan lalu.

Mobil tersebut diserahkan oleh Head Operations Abarth, Paolo Gagliardo kepada CEO Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis di markas Abarth di Turin, Italia.

“Sebuah kehormatan bagi kami menerima tiga mobil Abarth Yamaha Factory Racing, kami yakin pembalap dan tim kami akan menyukai mengendarai mobil yang luar biasa ini di trek balap untuk pertama kalinya”, tutur Lin Jarvis.

Abarth memang hadir di kejuaraan MotoGP sebagai sponsor dan pemasok mobil resmi tim Movistar Yamaha MotoGP. Penyerahan Abarth edisi spesial ini mempererat kerja sama kedua brand yang telah berlangsung selama dua tahun.

Abarth 695 Biposto adalah supercar terkecil di dunia bertenagakan mesin T-Jet 1,4 Liter yang mampu menghasilkan 190 daya kuda.

Monster kecil ini berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 5,9 detik berkat bodinya yang compact dan bobotnya yang ringan, yaitu 997 kg. Pada edisi spesial ini, Abarth 695 Biposto menggunakan livery khas Movistar Yamaha MotoGP Team dengan paduan warna biru dan putih.

Tetapi pada setiap mobil, cover spion dan kaliper rem dicat berbeda. Silver untuk mobil yang diberikan kepada Lin Jarvis, kuning untuk Valentino Rossi, dan merah untuk Jorge Lorenzo.

Tidak sampai di situ, dalam rangkaian kegiatan partnership yang dilakukan, Abarth akan menampilkan Abarth 595 Yamaha Factory Racing Edition pada Frankfurt International Motor Show mendatang.


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment