Monday, September 14, 2015

Resmi, VW Tiguan Versi Anyar Meluncur di Pameran Frankfurt

Resmi, VW Tiguan Versi Anyar Meluncur di Pameran FrankfurtFrankfurt - Volkswagen (VW) resmi meluncurkan generasi terbaru Sport Utility Vehicle (SUV) VW Tiguan di gelaran Frankfurt Motor Show 2015. Tiguan anyar itu diklaim memiliki interior yang lebih lapang dan konsumsi bahan bakar lebih irit 25 persen.

Seperti dilaporkan Autocar, Senin (15/9/2015), Tiguan paling anyar ini 60 milimeter (mm) lebih panjang dari generasi sebelumnya. Selain itu lebih lebar 30 mm, namun lebih rendah 33 mm.

Bahkan VW mengklaim ruang untuk kaki bagi penumpang di belakang bertambah 29 mm. Walhasil, bagi mereka ruang kabin New Tiguan itu lebih lapang. Merek bisa lebih leluasa untuk duduk tanpa harus menekuk lutut dengan sudut yang menyulitkan.

Kelapangan tuang juga terlihat pada bagian bagasi. Karena kursi belakang yang bisa dilipat hingga 180 derajat, maka kapasitas bagasi bertambah. Dalam kondisi normal kapasitas bagasi hanya 615 liter, namun jika kursi dilipat maka kapasitas mencapai 1.655 liter.

Sementara menyinggung mesin, VW mengklaimnnya telah memenuhi standar Euro6. Mesin yang ditawarkan untuk Tiguan paling gres itu terdiri dari dua varian yakni mesin diesel 1.600 cc yang bertenaga 114 bhp dan 2.000 cc yang bertenaga 148 bhp yang dilengkapi turbocharger.

Namun, untuk wilayah tertentu VW juga menawarkan mesin bensin 1.400 cc dan 2.000 cc. Menemani mesin tersebut, transmisi manual enam tingkat percepatan atau otomatis enam dan tujuh tingkat percepatan dual-cluth berfungsi sebagai penyalur tenaga dari mesin ke roda.

Menariknya, VW membuat ground clearance tipe berpenggerak empat roda mencapai 200 mm. Ketinggian itu lebih rendah 11 mm dibanding tipe berpenggerak dua roda depan.

Pabrikan asal Wolfsburg, Jerman, itu juga menawarkan versi hybrid yakni memadukan mesin konvensional dengan motor listrik. Mesin dan motor listrik tersebut sama dengan yang diusung VW Passat GTE yakni mesin bensin 1.400 cc dan sebuah motor listrik yang menghasilkan total tenaga hingga 215 bhp.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment