Wednesday, September 23, 2015

Audi 'Kena Getah' Skandal Emisi VW

Audi Jakarta - Audi mendapat getah atas pelanggaran emisi yang dilakukan oleh Volkswagen (VW). Publik mulai mencibir iklan mobil Audi yang mendapat predikat sebagai mobil hybrid yang ramah lingkungan.

Iklan yang menggunakan tokoh boneka katak berwarna hijau, Kermit The Frog, menjadi salah satu sponsor dalam ajang penghargan industri televisi Amerika Serikat, Emmy Awards 2015.

Seperti dilansir Inautonews, Rabu (23/9/2015), dalam iklan yang berdurasi empat menit tersebut, Audi memperkenalkan model A3 sebagai mobil hibrida yang diklaim ramah lingkungan.

Sontak saja iklan tersebut menuai cibiran karena induk dari perusahaan Audi, Volkswagen terbukti melakukan pelanggaran emisi.

Salah satu adegan dalam iklan, tokoh boneka Kermit mengatakan, "Tidak mudah menjadi hijau". Lalu disambung dengan aktor komedi Joe McHale, yang langsung masuk ke dalam Audi A3 dan mengatakan bahwa menjadi hijau itu mudah.

Joe menjelaskan kepada Kermit bahwa hijau yang dimaksud adalah lingkungan yang bersih. Ia juga mengatakan bahwa mobil yang ia naiki adalah mobil hybrid yang ramah lingkungan.

Pemasaran iklan Audi berada di waktu yang salah setelah Badan Perlindungan Lingkungan Amerika Serikat menyatakan Volkswagen terbukti bersalah. Induk dari Audi tersebut terbukti membuat sistem peranti lunak yang dapat mengelabui keluaran emisi gas.

Volkswagen pun terancam denda sebesar $18 miliar dan harus menarik beberapa mobil di Amerika Serikat.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment