Wednesday, September 23, 2015

Ngerem, Motor Kok Jadi Ndut-ndutan

 Ngerem, Motor Kok Jadi Ndut-ndutanJakarta - Selamat pagi, saya Daniel, saya mau konsultasi tentang rem belakang motor saya, saat tuas rem belakang ditarik pada saat motor dalam kecepatan rendah hingga berhenti, motor terasa ndut-ndutan atau remnya terasa putus-putus, apakah solusi yang tepat?

Pertanyaan kedua, setir saya saat kecepatan rendah belok ke kiri dan kanan terasa berat dan oleng, dan balik sendiri ke posisi lurus. Saya sudah ke AHASS 3 kali tetap saja mekanik tidak bisa membetulkannya.

Terima kasih
Daniel Rompas


Jawaban:

Salam Satu Hati, salam detikOto, dan salam kenal Mas Daniel

Langsung kami menjawab pertanyaan mas seputar keluhan yang mas sampaikan, kesimpulan sementara kami kemungkinan tromol belakang ada yang kurang bulat, sehingga ketika tromol bergesekan dengan kanvas rem, pada saat rem belakang diaktifkan gesekan tidak merata sehingga terasa ndut-ndutan bahkan gejala biasanya terasa sampai ke tangan kiri yang sedang mengaktifkan rem belakang.

Sebaiknya periksa kondisi tromol belakang coba mas tukar dengan tromol belakang dengan motor lain sejenis yang normal, bila kondisi sudah kembali normal berarti bisa dipastikan tromol belakang ada masalah/harus diganti.

Kemudian untuk keluhan setir terasa keras dan oleng sebaiknya periksa kondisi komstir langkah paling mudah coba stel dulu, jika disetel tetap tidak kunjung membaik sebaiknya diganti dengan yang baru.

Pastikan pada saat pemasangan dan penyetelan tepat, tambahkan grease yang cocok/sesuai secukupnya dijamin stang kemudi normal lagi. Untuk pekerjaan diatas pastikan Ahass kepercayaan mas sehingga perbaikan lebih cepat dan tepat.

Semoga bermanfaat

Terima kasih
Andriyanto
Bintang Motor


(ddn/ddn)

0 comments:

Post a Comment