Saturday, September 12, 2015

Ini Trik Agar Punya Quality Time dalam Mobil Saat Macet

Ini Trik Agar Punya Quality Time dalam Mobil Saat MacetJakarta - Di akhir pekan seperti ini, kondisi jalanan bisa jadi malah lebih macet dibanding biasanya, seperti di area di luar Jakarta. Bagi keluarga yang tengah berkendara dan terkena kemacetan ada trik khusus untuk menciptakan waktu berkualitas bagi keluarga.

"Kemacetan menghilangkan segala-galanya membawa stres ke rumah dan membuat keluarga jadi unhappy," ujar psikolog anak dan keluarga Roslina Verauli di Jakarta.

Bagaimana menyiasatinya? Psikolog ini menuturkan kita harus membuat mobil jadi rumah kita yang kedua.

"Kemacetan jangan lagi jadi pemicu stres, apa yang bisa kita lakukan agar kemacetan tidak lagi jadi stres. Ada 3 yang bisa kita lakukan, cukup sederhana," ujarnya.

Yang pertama misalnya melakukan kegiatan sederhana seperti bernyanyi bersama-sama atau bercerita bersama-sama.

"Kalau diam-diaman di mobil kita bisa jadi mirip 4 orang asing di dalam lift. Waktu berkualitas hilang, padahal ini penting seakali, mobil rumah kedua. Ternyata solusi sederhana seperti bernyanyi sama-sama atau cerita bisa mengurangi stres. Yang kedua menyentuh pasangan melakukan kontak mata, jadi memberantas space di mobil. Ternyata menikmati waktu bersama bisa meningkatkan waktu berkualitas untuk keluarga. Bercerit, jangan pakai kata-kata: aku, kamu, tetapi kita, agar lebih intim di waktu kemacetan," ujarnya.

Jadi 3 rahasia tadi adalah melakukan aktivitas sederhana, menggembirakan (fun) dan semua anggota keluarga bisa terlibat.


0 comments:

Post a Comment