Saturday, September 12, 2015

Awalnya Datsun Dikenal Sebagai Pikap di Sulawesi

Awalnya Datsun Dikenal Sebagai Pikap di SulawesiGorontalo - Bagi masyarakat Sulawesi, merek mobil Datsun bukanlah merek mobil baru. Sebab, sudah sejak 1980-an mobil Datsun sudah digunakan oleh masyarakat di Sulawesi.

Kepala Cabang Nissan-Datsun Gorontalo, Ramli Riadi mengatakan, mobil Datsun awalnya dikenal dengan model pikapnya. Banyak orang Sulawesi yang menggunakan pikap Datsun sebelum LCGC Datsun GO Panca dan Datsun GO+ Panca lahir.

"Jadi, Datsun ini awalnya memang sudah dikenal di Sulawesi yang awalnya model pikap dipakai untuk mengangkut hasil perkebunan," kata Ramli kepada detikOto di Gorontalo.

Tak heran, saat merek Datsun lahir kembali, mobil itu pun langsung diminati di Sulawesi. Masyarakat Sulawesi banyak yang berminat dengan duo LCGC Datsun.

"Dengan adanya Datsun untuk penumpang, peminat sangat tertarik. Apalagi dengan model yang bagus, ditambah aksesoris-aksesoris tambahan. Jadi masyarakat lebih senang memiliki mobil Datsun," sebutnya.

Hal itu terbukti dengan penjualan Datsun di Gorontalo yang kini berada di urutan kedua penjualan terbesar di kelas LCGC. Menurut Ramli, pihaknya telah menjual 25-30 unit mobil Datsun per bulan.

"Kami jualannya 25-30 unit per bulan. Market share 20 persen untuk Datsun. Datsun kita sekarang posisi nomor 2," sebutnya.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment