Thursday, October 15, 2015

Baru Sebulan Diluncurkan, Ford Focus Terganas Laris Manis di Inggris

Baru Sebulan Diluncurkan, Ford Focus Terganas Laris Manis di InggrisBrentwood - Varian paling ganas di jajaran Ford Focus, yakni Ford Focus RS, yang diluncurkan di gelaran Frankfurt Motor Show 2015 pertengahan September lalu ternyata sudah laris manis di Inggris. Tak kurang dari 1.500 unit sudah terpesan oleh konsumen di negeri itu.

500 orang pemesan bahkan telah membayarkan uang jaminan untuk mendapatkan pengiriman mobil tahap pertama. Adapun 1.000 orang lainnya bakal mendapatkan mobil mereka pada musim semi berikutnya.

Focus RS merupakan varian paling ganas. Mobil ini mengusung mesin 2.300 cc Ecoboost dan dilengkapi turbo. Tenaga yang dihasilkan mencapai 345 hp dan torsinya mencapai 440 Nm.

"Penggemar mobil Ford Focus, saat ini menaruh perhatian besar, karena spesifikasi yang optimal,” tutur Chairman and Director Ford Inggris, Andy Barratt.

“Kami berharap mereka masuk dalam daftar pertama dalam antrean, banyak dari mereka adalah pemilik dari Ford Focus model sebelumnya,” ucapnya.

Focus RS merupakan hatchback pertama yang dilengkapi dengan teknologi modern dan sistem penggerak empat roda, electonically-controlled clutch untuk mengontrol dirtribusi torsi bagian depan dan belakang roda, hingga pelek berukuran 19 inci. Joknya menggunakan desain ala mobil sport.

Untuk pasar Eropa, mobil ini dibanderol 39.000 euro atau sekitar Rp 600 jutaan. Adapun untuk pasar Amerika Serikat, hingga kini masih belum ada kepastian kapan dikirim ke konsumen. Meski begitu jumlah pemesan diperkirakan lebih dari 1.500 orang hingga saat ini.


(arf/ddn)

0 comments:

Post a Comment