Thursday, October 15, 2015

Volvo Siapkan SUV Anyar, Namanya XC40

Volvo Siapkan SUV Anyar, Namanya XC40Stockholm - Setelah sukses dengan SUV XC90, pabrikan Swedia, Volvo siap memperkenalkan SUV Compact terbaru setidaknya pada tahun 2018. Mobil ini akan menjadi model pertama yang mengusung platform terbaru yang disebut New Compact Modular Achitecture (CMA).

Dilansir automotive news Eropa, SUV Compact Volvo terbaru ini dikatakan akan disapa dengan sebutan XC40. Dikatakan platform terbaru ini nantinya akan ikut diselipkan kepada generasi penerus Volvo V40 dan V40 Cross pada 2019.

"SUV Compact menjadi prioritas Volvo saat ini," ujar CEO Volvo Hakan Samuelsson, meski dirinya masih enggan mengatakan model SUV Compact apa lagi yang akan diperkenalkan.

Namun dirinya memastikan untuk SUV Compact terbaru Volvo ini akan diproduksi di pabrik Ghent yang berada Belgia. Karena memang hanya pabrik tersebut saja yang memproduksi New CMA platform untuk Volvo.

Selain itu, pabrik ini juga sudah mendapat suntikan dari Volvo. Yakni dengan menambah investasi mereka hingga 200 juta euro. Pabrik ini juga akan bertanggung jawab untuk bisa memproduksi Volvo S60, V40, V40 Cross Country dan XC60. Namun sebagai catatan, platform terbaru ini merupakan hasil produksi dari pabrik Geely di Chengdu China.

Lalu bagaimana dengan pilihan mesinnya Volvo? "Kami tidak mengambil mesin dari pabrikan lain, kami akan menawarkan mesin 3 atau 4 silinder dan akan menjadi pilihan mesin terbaru. Tentunya kami juga ingin memperkenalkan model hybrid, dan mobil otomatis pada 2020 di lineup 2020," ujar Hakan.


(lth/ddn)

0 comments:

Post a Comment