Thursday, October 15, 2015

Ferrari Bakal Tambah Kapasitas Produksi

Ferrari Bakal Tambah Kapasitas ProduksiMaranello - Sebagai produsen mobil sport, Ferrari saat ini memang masih memproduksi mobil super dalam jumlah kecil. Wajar, Ferrari ingin membuat mobil yang eksklusif.

Namun, pabrikan mobil super asal Italia itu tetap ingin menambah jumlah produksinya di masa depan. Hal itu merupakan langkah untuk menjawab permintaan konsumen yang makin meningkat.

Seperti diberitakan CNBC, Kamis (15/10/2015), Ferrari berencana meningkatkan produksi sebsar 30 persen. Dari 7.000 unit per tahun akan ditingkatkan menjadi 9.000 unit per tahun pada 2019 mendatang.

Ferrari menyebut, keputusan ini adalah untuk menanggapi permintaan di pasar negara berkembang dan dari perubahan demografis.

Namun, kabar penambahan kapasitas produksi ini sepertinya disayangkan oleh kolektor. Sebab, beberapa kolektor lebih memilih mobil Ferrari karena harga jual mobil bekasnya tak akan jatuh, bahkan bisa lebih mahal.

Meski begitu, ferrari menegaskan akan mempertahankan reputasi eksklusivitas dan kelangkaan. Pabrikan berlogo kuda jungkrak itu juga sengaja memantau dan menjaga volume produksi dan waktu pengiriman untuk mempertahankan eksklusivitasnya.

Ferrari juga akan mempertahankan harga dan reputasi untuk teknologi dan pengerjaan dengan membuat mobil edisi terbatas.

"Kami percaya bahwa kesuksesan kami dalam kegiatan ini menunjukkan nilai Ferrari sebagai merek mewah global yang mutlak," kata Ferrari.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment