Thursday, November 26, 2015

Audi Bantu Pengungsi Jerman untuk Bersekolah dan Gampang Cari Kerja

Audi Bantu Pengungsi Jerman untuk Bersekolah dan Gampang Cari KerjaIngolstadt - Audi membantu pengungsi untuk mendapatkan kualifikasi sekolah Jerman dan lolos ke pelatihan kejuruan. Sekitar 20 migran berusia 18 sampai 25 tahun berkesempatan mendapatkan pelajaran selama 24 minggu yang dimulai Januari 2016 mendatang.

Pabrikan asal Jerman ini memberikan dukungan keuangan untuk kegiatan belajar-mengajar dari dana bantuan langsung untuk pengungsi. Sejak September, karyawan Audi telah memulai proyek pendukung.

"Audi membantu untuk mengintegrasikan pengungsi ke dalam pasar tenaga kerja dan ke dalam masyarakat. Kami melihat ini sebagai investasi di masa depan untuk perusahaan kami," kata Ketua Dewan Manajemen Audi AG, Rupert Stadler dalam siaran persnya, Kamis (26/11/2015).

Peserta berusia 18-25 tahun mungkin akan diizinkan untuk tinggal di Jerman, tapi lokasi sekolah yang sesuai bagi mereka masih kurang. Hal itu menyulitkan para migran untuk mendapatkan kualifikasi yang dibutuhkan melalui sistem sekolah reguler.

Itulah sebabnya Audi memainkan peran utama dalam pembiayaan kegiatan belajar-mengajar selama 24 minggu untuk para pengungsi muda. Proses belajar-mengajar ini akan diadakan selama lima hari dalam seminggu dan delapan jam per hari.

Audi juga bekerja sama dengan kota Ingolstadt yang memiliki tanggung jawab keseluruhan dari proyek ini. Siswa yang mengikuti kegiatan ini dipilih oleh Adult Education College dan Department for Social Welfare.

"Proyek ini menunjukkan bahwa bersama dengan (pemerintah) kota, Audi mengasumsikan tanggung jawab bagi mereka yang menjadi perhatian masyarakat di sini. Mendapatkan keterampilan bahasa dan pendidikan adalah dua elemen utama dari keberhasilan integrasi," kata Walikota Ingolstadt Christian Losel.

Audi mendukung program ini dengan mengumpulkan dana yang dimulai pada September lalu. Saat itu, Audi menyetujui jumlah total 1 juta euro untuk pembuatan lokasi sekolah.

Karyawan juga boleh terlibat dalam kegiatan ini. Di wilayah sekitar Ingolstadt misalnya, karyawan Audi mendukung berbagai kursus bahasa.

Pegawai Audi pun menyediakan bantuan di sekitar kantor Audi di Gyor, Hungaria. Palang Merah lokal di sana telah menerima kendaraan ambulans yang dilengkapi dengan kamp pengungsi yang dibuat cocok untum musim dingin dengan bantuan sumbangan Audi.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment