Thursday, November 26, 2015

Terkait Skandal Uji Emisi, Korea Minta VW Tarik 125.522 Mobil

Terkait Skandal Uji Emisi, Korea Minta VW Tarik 125.522 MobilSejong - Setelah kabar terkuaknya praktik manipulasi uji emisi kendaraan bermesin diesel yang dilakukan Volkswagen (VW) meruyak, pemerintah Korea Selatan melakukan serangkaian uji terhadap mobil-mobil diesel VW. Hasil, pemerintah negeri itu minta agar VW menarik 125.522 mobil disel di negeri itu.

Seperti dilaporkan Reuters, Kamis (26/11/2015), Korea Selatan tak hanya melakukan uji emisi terhadap mobil diesel VW model terbaru saja, tetapi juga model lama. Hasilnya, ternyata praktik manipulasi tingkat emisi juga ditemukan di mobil diesel keluaran tahun lama.

Sebelumnya, pada September lalu, VW mengakui telah memanipulasi uji emisi dengan menambahkan perangkat lunak pada mesin diesel di lebih dari 11 juta kendaraan. Mobil-mobil itu telah beredar di seluruh dunia.

Beberapa negara sudah memastikan untuk menarik kendaraan VW yang terlibat masalah emisi. Sebelumnya diberitakan, salah satunya adalah VW Australia yang menarik semua mobil yang memiliki perangkat lunak yang menipu uji emisi. Dikatakan, hampir 100.000 unit mobil VW di Australia terkena dampak penarikan ini.


(arf/rgr)

0 comments:

Post a Comment