Thursday, November 19, 2015

Mercy E-Class Terbaru Lahir Januari 2016

Mercy E-Class Terbaru Lahir Januari 2016Los Angeles - Mercedes-Benz sedang menggodok E-Class terbaru. Kabarnya, mobil itu akan diluncurkan pertama kali di Detroit Motor Show 2016 yang akan dihelat pada Januari 2016 mendatang.

Hal itu dikonfirmasi oleh Kepala Desain Mercedes-Benz, Gorden Wagener seperti diberitakan Autocar, Jumat (20/11/2015).

Dikabarkan, sedan premium generasi kelima itu akan mengadopsi bahasa desain yang sudah terlihat pada Mercy C-Class dan S-Class. Namun, interiornya akan lebih modern lagi.

Sedan ini akan memiliki dua layar 12 inci, twin analog dial dan akan terlihat seperti S-Class.

E-Class terbaru akan menggunakan platrofm modular MRA. Dengan menggunakan baja dan aluminium berkekuatan tinggi, diperkirakan mobil ini lebih ringan 100 kg.

Ada beberapa tipe mesin yang ditawarkan yakni varian mesin diesel dan mesin bensin. Mesin diesel 2.0 liter terbaru dilaporkan tersedia dalam dua versi. Sementara mesin lainnya adalah mesin diesel 3.0 liter, mesin bensin enam silinder terbaru dan mesin bensin turbocharged 2.0 liter yang dipasangkan ke motor listrik pada varian E350e plug-in hybrid.

Varian tertinggi, E63 AMG, diperkirakan akan diluncurkan akhir tahun depan. Mobil itu kemungkinan didukung oleh mesin V8 twin-turbo 4.0 liter dengan tenaga yang mencapai 592 daya kuda.

Transmisi otomatis sembilan percepatan dan all wheel drive ditambahkan ke lineup yang akan menjadi pilihan bagi konsumen.

E-Class model tahun 2017 ditawarkan dengan bentuk sedan pada tahap awal. Kemudian diikuti dengan versi estate, coupe dan cabrio.


(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment