Wednesday, December 9, 2015

Generasi Baru VW Combi Bertenaga Listrik Diperkenalkan Awal 2016?

Generasi Baru VW Combi Bertenaga Listrik Diperkenalkan Awal 2016?Jakarta - Konsep microbus yang dibuat dengan basis konsep VW Bulli â€Â" yang dipamerkan pada 2011 - kabarnya segera diproduksi. Sebelum dipasarkan, mobil ini akan diperkenalkan di ajang Consumer Electronics Show (CES) 2016, 6 â€Â" 9 Januari 2016 di Las Vegas, Amerika Serikat.

Seperti dilansir Autocar, Kamis (10/12/2015), rencana kehadiran mircrobus bersumber tenaga listrik itu dikonfirmasi oleh Chief Executive perusahaan penyelenggara CES, Gary Shapiro. Menurutnya, mobil ini menawarkan sesuatu yang tengah menjadi tren di dunia, yakni bidang digital, mobil listrik, dan internet.

“Kendaraan listrik ini merupakan terobosan yang lebih maju, dan menggambarkan sinergi antara internet dan industri otomotif,” paparnya.

Kabarnya, mobil itu akan mendampingi Herbert Diess, Kepala Divisi Mobil Penumpang Volkswagen. Di Perhelatan CES tersebut, Diess disebut bakal memaparkan tentang masa depan mobil listrik dan mobil bersumber tenaga dari bahan yang berkelanjutan dari VW.

Maklum, mobil listrik merupakan visi masa depan VW. Terlebih, sejak pabrikan ini dilanda kemelut akibat skandal uji emisi mesin diesel yang dilakukannya.

Mobil listrik anyar VW itu kabarnya akan diproduksi di pabrik VW yang berada di Puebla, Meksiko. Pabrik ini didirikan pada 2007 lalu.

Hanya, hingga kini belum ada informasi soal spesifikasi dan keunggulan yang ditawarkan oleh mobil tersebut. Satu-satunya informasi adalah, tentang daya jelajah mobil yakni mencapai 250 â€Â" 310 mil atau sekitar 400 â€Â" 496 kilometer jika baterai listrik terisi penuh.

Sebelumnya, sejumlah kalangan menilai microbus listrik itu merupakan generasi anyar dari VW Combi. Hanya, seiring dengan tren global yang mengarah pada isu lingkungan dan kelangakaan bahan bakar, mobil itu tak lagi mengusung mesin diesel, tetapi motor dan baterai listrik.




(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment