Wednesday, December 9, 2015

Ini Mobil Jagoan Hyundai di Ajang WRC 2016

Ini Mobil Jagoan Hyundai di Ajang WRC 2016 Jakarta - Pabrikan mobil asal Korea Selatan, Hyundai Motor, menyatakan siap untuk berlaga di ajang Kejuaraan Reli Dunia (WRC) yang akan digelar Januari mendatang. Tak hanya berkoar, Hyundai juga telah menyiapkan jagoannya, yakni Hyundai i20 versi paling hot.

Seperti dilaporkan Carscoops, Kamis (10/12/2015), hatchback lima pintu itu akan digeber oleh tim pebalap dan navigator yang terdiri dari Dani Sordo, Hayden Paddon dan Thierry Neuville. Mereka akan berlaga di lintasan reli yang sejauh 14 putaran, di Monte Carlo.

Mobil ini mengusung mesin bensin 1.600 cc yang diimbuhi turbocharger. Tenaga yang disemburkan diklaim mencapai 300 hp yang disalurkan ke keempat rodanya dengan menggunakan transmisi sequential enam tingkat percepatan. 

Mobil ini diharapkan mampu mengulang kegemilangan tim Hyundai yang ditorekan pada tahun lalu.Seperti diketahui, satu kemenangan telah dicatatkan pebalap Neuville dalam dua musim balap 2014. Saat itu Tim Hyundai mampu mencapai finish di urutan pertama, saat berlaga di Jerman.

Sementara di tahun ini, Tim Hyundai berhasil mencetak prestasi dengan empat kali naik podium. Kini Hyundai i20 yang bakal diturunkan di ajang WRC 2016 tersebut, telah menjalani uji ketahanan sejauh 8.000 kilometer.

“Mobil Hyundai i20 yang akan berlaga di WRC (2016) ini terbukti lebih cepat daripada mobil (unit) sebelumnya. Para pebalap (yang menungganginya pun) juga telah memujinya,” bunyi pernyataan pabrikan.


(arf/arf)

0 comments:

Post a Comment