Wednesday, December 9, 2015

Jika Ada Permintaan, McLaren Akan Bikin SUV

Jika Ada Permintaan, McLaren Akan Bikin SUVLondon, - Segmen Sport Utility Vehicle (SUV) kini mulai banyak diminati konsumen. Bahkan, beberapa pabrikan mobil sport seperti Lamborghini dan Maserati sudah menyiapkan SUV perdananya. Lalu bagaimana dengan McLaren?

Seperti dilansir Autocar, Rabu (9/12/2015), McLaren pun tak menutup kemungkinan untuk menggarap model SUV. Divisi McLaren Special Operations (MSO) terbuka dengan ide memproduksi SUV jika konsumen berkantung tebal menuntut hal itu.

"Jika Anda datang ke MSO, kami bisa mendesain bodi baru, peningkatan atau pengurangan power untuk Anda. Kami bisa merancang apa pun yang Anda inginkan, jika Anda memiliki uang untuk itu," kata Kepala Desainer McLaren, Robert Melville.

Jika Divisi MSO memiliki rencana pengembangan SUV empat kursi, Melville menjelaskan, proses pengembengan tersebut tentu bakal menelan biaya mahal. Sebab, modelnya harus menggunakan serat karbon baru yang dirancang dari awal.

Kalau McLaren benar akan memproduksi SUV, kemungkinan SUV itu dibuat dalam jumlah terbatas. Diprediksi, mesin yang digunakan adalah mesin V8 supercharged 5.0 liter bertenaga 542 bhp.


(rgr/lth)

0 comments:

Post a Comment