Sunday, December 27, 2015

Helm Unik Kreasi Penemu Australia Ini Dibanderol Rp 8,84 Juta

Helm Unik Kreasi Penemu Australia Ini Dibanderol Rp 8,84 JutaSidney - Seorang penemu asal Australia memciptakan helm dengan teknologi yang memudahkan penggunaan dan lebih aman. Cara memakai dan menggunakannya tak seperti helm yang ada saat ini, tetapi dengan cara membuka-tutup bagian belakang dengan engsel di bagian atas.

Seperti dilaporkan FoxNews, Senin (28/12/2015), dengan model buka-tutup seperti itu, maka helm akan lebih pas di kepala pemakai. Sehingga tak hanya nyaman tetapi juga aman, karena helm tak bergoyang saat pengguna memacu motor dengan cepat.

Tak hanya itu. Penemu helm itu juga mengklaim, pertolongan darurat juga bakal lebih cepat dilakukan jika pengguna mengalami kecelakaan.

Jika selama ini--dengan menggunakan helm konvensional--proses pelepasan helm kerap menggangu karena prosesnya yang ribet harus menarik helm ke atas, kini hal itu tak terjadi lagi. Soalnya dengan sekali klik, bagian belakang helm dengan mudah dibuka.

Korban pun tak akan kesakitan karena proses pelepasan helm. Sementara penolong juga dengan mudah bisa melepas helm tersebut.

Helm yang dinamai Vozz RS 1.0 itu diklaim juga mudah dipakai atau dilepas oleh penggunanya tanpa harus melepas sarung tangan sekalipun. Beberapa ukuran sesuai dengan ukuran kepala telah dibuat.

Helm yang disebut telah mendapatkan persetujuan dari Departemen Transportasi Amerika Serikat melalui sertfikat RS 1.0 DOT itu mulai dijual secara oline pada Januari 2016. Bagi peminat bisa menebusnya dengan harga US$ 650 atau sekitar Rp 8,84 juta.


(arf/rgr)

0 comments:

Post a Comment