Sunday, December 27, 2015

Tekan Polusi, Milan Larang Penggunaan Kendaraan Selama 3 Hari

Tekan Polusi, Milan Larang Penggunaan Kendaraan Selama 3 HariMilan - Pemerintah kota Milan, Italia ingin udara kotanya lebih bersih. Untuk itu, selama tiga hari, kendaraan bermotor dilarang digunakan di Milan.

Seperti detikOto kutip dari BBC, Minggu (27/12/2015), siapa pun harus meninggalkan kendaraan bermotor mereka di rumah mulai pukul 10.00 hingga 14.00 waktu setempat. Larangan penggunaan kendaraan ini berlaku mulai 28 Desember 2015 hingga 30 Desember 2015.

Kurangnya curah hujan di kota itu telah menyebabkan tingkat polusi meroket dalam beberapa pekan terakhir. Walikota Milan, Giuliano Pisapia juga sudah mengimbau penduduknya untuk mematuhi larangan selama tiga hari ini.

Untuk diketahui, Milan disebut sebagai kota paling tercemar di Eropa pada 2008, dan masih terburuk di Eropa. Pejabat kota tersebut juga telah membatasi lalu lintas beberapa kali, pertama kali menguji coba larangan serupa pada 2007. Roma juga telah membatasi lalu lintas di beberapa kesempatan.

Tak hanya kota di Italia, dua kota besar di Spanyol melakukan upaya mengurangi polusi. Kota Barcelona memberlakukan batas kecepatan 90 km/jam, sementara Madrid dua kali membatasi parkir kendaraan.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment