Sunday, December 6, 2015

Merek Lain Kuasai Low MPV, Mitsubishi: Ingat, Pelari No 1 Sulit Pertahankan Posisi

Merek Lain Kuasai Low MPV, Mitsubishi: Ingat, Pelari No 1 Sulit Pertahankan PosisiSolo - Pada 2017 nanti, Mitsubishi akan melahirkan model Low Multi Purpose Vehicle (MPV). Meski segmen Low MPV masih dikuasai merek lain, Mitsubishi tetap percaya model yang akan ditawarkan bakal laris di Indonesia.

Bahkan, PT Sun Star Motor sebagai diler resmi Mitsubishi untuk Wilayah Jawa Tengah dan Yogyakarta optimistis dengan model Low MPV. Hal itu disampaikan oleh General Manager Operasional Jateng-DIY PT Sun Star Motor, Kiat Setiadji.

"Terus terang untuk Low MPV ada market leadernya. Kita kan sebagai follower, butuh penetrasi. Tapi ingat pelari nomor satu lebih susah mempertahankan daripada yang merebut," kata Kiat saat ditemui di Solo, Jawa Tengah, Minggu (6/12/2015).

Optimisme PT Sun Star Motor melihat penjualan mobil lain yang juga diminati orang Indonesia. Bahkan, kata dia, merek mobil baru saja bisa diminati.

"Karena aku optimis. Mobil merek apa yang enggak laku di Indonesia? Merek yang tiba-tiba masuk aja laku. Apalagi Mitsubishi," ujarnya.

Kiat mengatakan, dia juga melihat optimisme Mitsubishi dengan mendirikan pabrik baru untuk memproduksi Low MPV. Menurutnya, pihak prinsipal saja berani menggelontorkan investasi besar-besaran, maka diler harus optimis.

"Karena pabrik aja optimis bangun investasi pabrik, masak diler enggak. Mereka investasi punya komitmen yang kuat. Diler ya kita lebih percaya sama yang lebih pintar lah," ucap Kiat.
(rgr/ddn)

0 comments:

Post a Comment